Jumat, 19 Desember 2008

Pesta Musik Blues di INDONESIA

JAKARTA, RABU - Menyambut HUT ke-63 RI, Indonesian Blues Association (Inablus) menggelar konser blues bertaraf international di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/8) ini. Konser bertajuk Jakarta International Blues Fest (JIBF) 2008 itu akan menghadirkan musisi lokal dan mancanegara.

Sedikitnya 21 musisi/penyanyi lokal dan mancanegara bakal unjuk kebolehan, di antaranya Eet 'Edane' Syahranie, Abdee 'Slank', Once 'Dewa 19', Syaharani, Raidy Noor & Friends, Noor Bersaudara, Blues News, Edwin Hoedioro 'Caseiro', Livin' Blues Xperience (Belanda), Bandolong (Filipina), Dearest (Canada), dan Ublues (Singapura).

Pentas musik ini diharapkan menjadi catatan sejarah musik Nusantara karena ajang tersebut merupakan festival blues pertama yang dilaksanakan di Asia. "Konser ini juga menjadi ajang untuk menggali potensi musisi blues nasional untuk tampil sejajar dengan musisi blues mancanegara," ujar Odink Nasution, penggagas acara dari Inablus, kepada wartawan di Essense Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/8).

Odink mengungkapkan, Benyamin S (alm) merupakan artis legenda Betawi yang sangat mengakrabi musik blues. Pembukaan JIBF 2008 akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Konser itu juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik hasil perkawinan musik khas Betawi, tanjidor, dengan musik perkusi berunsur blues. (Warta Kota/ign)

Share on Facebook
AAA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar